Prosiding

Prosiding Lokakarya Teknisi Litkayasa

Kamis, 13 Okt 2016 | 527 Dibaca

Prosiding Lokakarya Teknisi Litkayasa

Teknisi Litkayasa merupakan jabatan fungsional yang sangat penting di lingkup Badan Litbang dan Inovasi, karena menjadi mitra bagi peneliti dan perekayasa dalam mengembangkan iptek yang berorientasi pada peningkatan nilai tambah serta sebagai pelaksana formula-formula yang telah dihasilkan oleh para peneliti. Untuk mendukung peran penting tersebut, perlu upaya peningkatan pengetahuan ilmiah Teknisi Litkayasa melalui penyelenggaraan lokakarya.

Lokakarya Teknisi Litkayasa yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2015 di Ruang Rapat Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Palembang dengan tema “Peran Teknisi Litkayasa sebagai Mitra Penelitian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan”, juga dilatarbelakangi masih minimnya wadah ilmiah bagi Teknisi Litkayasa di lingkup Badan Litbang dan Inovasi (BLI) untuk saling asah, asih dan asuh melalui diskusi, transfer pengetahuan dan sharing pengalaman, serta untuk mendapatkan umpan balik (feed back) bagi peningkatan kualitas penelitian dan pengembangan. 

Lokakarya menampilkan presentasi serta sharing pengalaman 18 orang teknisi litkayasa dari hasil pendampingan beragam kegiatan litbang di instansi masing-masing. Peserta kokakarya meliputi Teknisi Litkayasa lingkup BLI, peneliti, penyuluh, Pengendali Ekosistem Hutan (PEH), perwakilan dari KPH lingkup Provinsi Sumsel, serta Prof. Dr. Gustan Pari, M.Si sebagai pembicara kunci dan motivator bagi teknisi litkayasa agar semakin semangat berkarya sebagai teknisi litkayasa.

Prosiding ini memuat semua makalah yang dipresentasikan, makalah penunjang serta proses sharing pengalaman dan transfer pengetahuan yang berlangsung pada lokakarya.  Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan lokakarya dan dalam penyusunan prosiding ini. 


Baca Unduh


Isi Komentar Anda

  • Email tidak akan ditampilkan
  • Komentar akan di Validasi terlebih dahulu oleh Admin sebelum ditampilkan

0 Komentar