Prosiding

Prosiding Ekspose Hasil Penelitian Tahun 2016

Senin, 10 Jul 2017 | 79 Dibaca

Prosiding Ekspose Hasil Penelitian Tahun 2016

Ekspose Hasil Penelitian Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Palembang (BP2LHK Palembang) tahun 2016 dilaksanakan secara kolaboratif dengan GIZ BIOCLIME Project dan didukung oleh Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Universitas Sriwijaya, Balai Penelitian Karet Sembawa dan Institut Pertanian Bogor di bidang konservasi sumber daya hutan, silvikultur, perlindungan dan biometrika serta sosial, ekonomi dan kebijakan. Ekspose dilaksanakan pada tanggal 1 September 2016 di Palembang dengan tema Tata Kelola Hutan untuk Mewujudkan Pembangunan Hijau Sumatera Selatan. Penyelenggaraan ekspose disasar untuk mewujudkan sinergitas antar pihak dalam mencari solusi bersama guna mewujudkan tata kelola kehutanan untuk mendukung pembangunan hijau di Sumatera Selatan, membangun capacity building dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi litbang dan lembaga pengelola project kerjasama, mendukung program-program kerja pemerintah di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, serta membangun jejaring kerja penelitian.

Prosiding ini memuat seluruh materi presentasi dan makalah poster yang relevan dan mendukung tema ekspose setelah melalui tahap penyuntingan dari tim penyunting sesuai kepakaran terkait di lingkup Badan Litbang dan Inovasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Data dan informasi dalam prosiding ini bermanfaat menjadi landasan ilmiah bagi pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan, sebagai tambahan informasi untuk memahami status terkini pengelolaan hutan di Sumatera Selatan serta bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan mewujudkan pembangunan hijau di Sumatera Selatan.  

Ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada para pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan Ekspose hingga Prosiding ini dapat tersusun. Semoga prosiding ini bermanfaat untuk semua pihak.


Baca Unduh


Isi Komentar Anda

  • Email tidak akan ditampilkan
  • Komentar akan di Validasi terlebih dahulu oleh Admin sebelum ditampilkan

0 Komentar