Buku / Bunga Rampai

Kayu Bawang Bag. Terakhir

Rabu, 8 Ags 2018 | 80 Dibaca

Kayu Bawang Bag. Terakhir

Kayu bawang (Azadirachta excelsa (Jack) M. Jacobs) merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak dimanfaatkan sebagai kayu pertukangan dan mempunyai nilai ekonomi tinggi. Secara sosial kayu bawang sangat dikenal dan dikembangkan secara luas di Provinsi Bengkulu serta telah ditetapkan sebagai jenis unggulan Hutan Rakyat.
Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Palembang, salah satu Unit Pelaksana Teknis Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah melakukan kajian, penelitian dan pengembangan jenis kayu bawang yang merupakan jenis kayu pertukangan lokal dan sudah ditanam sebagai hutan rakyat terutama di Provinsi Bengkulu. Aspek yang diteliti dan dikembangkan meliputi budidaya, perbenihan, biometrika, perlindungan hutan serta sosial ekonomi dan kebijakan. Hasil-hasil penelitian tersebut dituangkan di dalam buku bunga rampai, yang berjudul “ Bunga Rampai Kayu Bawang Unggulan Hutan Rakyat Sumatera “.
Apresiasi diberikan kepada para peneliti yang telah berkontribusi dalam penyusunan buku ini. Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses editing, penyajian, penerbitan, pencetakan dan pendistribusiannya hingga buku ini dapat diterbitkan dan disebarluaskan dengan baik.
Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi ilmu pengetahuan serta kemajuan bidang kehutanan, khususnya dalam pengembangan/pengusahaan dan peningkatan produktivitas hutan tanaman kayu bawang.


Baca Unduh


Isi Komentar Anda

  • Email tidak akan ditampilkan
  • Komentar akan di Validasi terlebih dahulu oleh Admin sebelum ditampilkan

0 Komentar