Utama

Tanaman Obat dan Herbal dari Hutan untuk Penyakit Degeneratif Metabolik: Sebuah Dokumentasi

Rabu, 20 Feb 2019 | 63 Dibaca

Tanaman Obat dan Herbal dari Hutan untuk Penyakit Degeneratif Metabolik: Sebuah Dokumentasi

BP2LHK Palembang (Palembang, 20/2/2019)_Setelah melalui proses dan kajian yang panjang, pada akhir 2018 lalu Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Palembang menerbitkan buku yang yang berjudul Tanaman Obat dan Herbal dari Hutan untuk Penyakit Degeneratif Metabolik.

Buku ini disusun sebagai sebuah dokumentasi dalam memahami budaya pemanfaatan tumbuhan berkhasiat obat yang berkembang di masyarakat dengan menampilkan informasi mengenai tumbuhan obat baik nama latin, nama lokal, ekofisiologis, bagian yang digunakan, kandungan kimia, manfaat pengobatan serta bagaimana cara pengolahan dan cara pemakaian.

Mengingat salah satu hal yang dan perlu diperhatikan dalam penggunaan tumbuhan sebagai obat adalah cara dan metode penggunaannya. Data dan informasi yang terkandung di dalam buku ini merupakan hasil praktek langsung penduduk pedesaan yang masih banyak memanfaatkan tumbuh-tumbuhan untuk pengobatan (nsoe**)

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan akses tautan link berikut ini  http://www.bpk-palembang.org/publikasi/buku/tanaman-obat-dan-herbal-dari-hutan-untuk-penyakit-degeneratif-metabolik.html

Isi Komentar Anda

  • Email tidak akan ditampilkan
  • Komentar akan di Validasi terlebih dahulu oleh Admin sebelum ditampilkan

0 Komentar