Utama

PEMBAHASAN LHP, Ir. TABRONI HARAPKAN PENYEMPURNAAN HASIL LUARAN LITBANG BALAI

Rabu, 19 Des 2018 | 63 Dibaca

PEMBAHASAN LHP, Ir. TABRONI HARAPKAN PENYEMPURNAAN HASIL LUARAN LITBANG BALAI

BP2LHK Palembang (Palembang, 18/12)_Pembahasan laporan hasil penelitian (LHP) merupakan kegiatan rutin, namun sangat penting untuk dilaksanakan karena merupakan salah satu perwujudan akuntabilitas kinerja kegiatan penelitian dan pengembangan Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Palembang. Demikian kutipan sambutan yang disampaikan Ir. Tabroni, MM., Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Palembang dalam pembukaan Rapat Pembahasan Laporan Hasil Penelitian Balai Litbang LHK Palembang Tahun 2018 di Ruang Rapat Tembesu BP2LHK Palembang pada Senin, (17/12).

Tabroni menambahkan, pembahasan LHP nantinya diharapkan dapat memberikan masukan dan saran perbaikan dalam rangka penyempurnaan hasil luaran baik output aupun outcome kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh peneliti BP2LHK Palembang.

Rapat Pembahasan LHP ini mempresentasikan 10 (sepuluh) judul penelitian dan pengembangan. Berdasarkan hasil paparan dan diskusi yang berkembang selama pembahasan, Dr. Mamat Rahmat dan Dr. Edwin Martin yang bertindak sebagai moderator menyimpulkan bahwa ada 3 (hal) yang harus menjadi perhatian dan segera ditindaklanjuti bersama yaitu pentingnya peta kesesuaian lahan sebagai salah satu acuan dalam kegiatan pengembangan, termasuk di lahan gambut, pentingnya analisis bisnis untuk setiap komuditi jenis baik yang diteliti maupun yang sudah dikembangkan, dan terakhir mendorong sinergitas kegiatan lembaga dengan mitra, baik itu masyarakat, Kesatuan Pemangku Hutan (KPH), maupun dunia usaha.

Rapat Pembahasan LHP ini dihadiri oleh seluruh pegawai baik struktural maupun fungsional peneliti dan teknisi dari BP2LHK Palembang, dan perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkup Sumatera Selatan. (SOE**).

Isi Komentar Anda

  • Email tidak akan ditampilkan
  • Komentar akan di Validasi terlebih dahulu oleh Admin sebelum ditampilkan

0 Komentar