Regional

Dorong Perubahan Lingkungan

Senin, 6 Mei 2019 | 43 Dibaca

Dorong Perubahan Lingkungan

Jakarta_Epson menunjukan bentuk kepedulian terhadap lingkungan melalui program corporate social responsibility (CSR)”3 School Inovation” sebagai bentuk dukungan terhadap tercapainya sustainable development  goals (SDG’s).  Dalam program ini epson Indonesia bekerja sama dengan salah satu komunitas Wast4-Change dan beberapa sekolah seperti Binus School, SMA Al Izhar dan SMKN 3 Bekasi.

Program terbagi menjadi dua bagian, Akademi Bijak Sampah (Akabis) dan Edukasi Bijak Sampah (Edubis). Dalam Akabis, pserta diajak langsung melihat fenomena yang ada pada Tempat Pembuangan Sampah Bantar Gebang. Dalam sesi ini peserta melihat langsung bagaimana pentingnya pengelolaan sampah. Peserta juga diharuskan memilahs ampah berdasarkan kategori yang ditentukan. Sedangkan Edubis dilaksanakan di tiga sekoah yang sudah bekerjasama sejak dari awal.

Epson menjelaskan komitmennya untuk lingkungan dan masyarakat baik dari produk-produk yang dihasilkan seperti inject printer yang 85 persen  lebih sedikit menghasilkan karbondioksida, 59 lebih sedikit menghasilkan sampah residu dari penggunaan tinta dan 85 persen leboh hemat dalam penggunaan daya listriknya.

Sumber: Sumsel Ekspress, 06 Mei 2019. Hal 1

Isi Komentar Anda

  • Email tidak akan ditampilkan
  • Komentar akan di Validasi terlebih dahulu oleh Admin sebelum ditampilkan

0 Komentar